Presiden Erdogan Sebut Pengucilan Qatar Bertentangan dengan Nilai-nilai Islam

1873

Moslemtoday.com : Presiden Turki Tayyip Erdogan mengecam isolasi Qatar sebagai “tindakan tidak manusiawi dan bertentangan dengan nilai-nilai Islam”, menurut Erdogan metode yang digunakan terhadap Qatar itu tidak dapat diterima, dan serupa dengan “hukuman mati”.

Pembelaan Erdogan terhadap Qatar tersebut disampaikan dalam pidato parlemennya untuk para anggota partai berkuasanya, Partai AK, hari ini.

Pembelaan disampaikan setelah Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar pekan lalu. Namun Qatar membantah dan sebut isolasi tersebut tidak berdasar.

Baca juga : 

“Kesalahan yang sangat serius sedang dilakukan terhadap Qatar, mengucilkan sebuah negara di semua bidang adalah tindakan tidak manusiawi dan bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Itu seakan putusan hukuman mati telah dijatuhkan untuk Qatar,” ujar Erdogan seperti dilansir dari Reuters, Selasa (13/6/2017).

“Qatar telah menunjukkan sikap paling tegas terhadap organisasi teroris ISIS bersama Turki. Menuduh Qatar melalui kampanye buruk tak ada gunanya,” tambah Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Reuters

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here