Presiden Erdogan : Semangat Fasisme Telah Bangkit di Eropa

1279
Erdogan slams US Congress over JASTA law

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, “semangat fasisme sedang merajalela” di Eropa, dan ia mengancam untuk membatalkan perjanjian migran tahun lalu dengan Uni Eropa.

Kemarahan Erdogan memuncak setelah anggota penting Uni Eropa, yakni : Jerman dan Belanda, mencegah para pejabat Turki untuk mengadakan rapat-rapat umum bagi imigran Turki yang tinggal dan bekerja di Eropa. Rapat-rapat umum itu adalah untuk membangun dukungan bagi referendum konstitusi bulan depan di Turki.

Erdogan mengatakan, Turki mungkin akan keluar dari kesepakatan tahun lalu dengan Uni Eropa, yang mengatakan Turki akan memberi kemudahan perjalanan bebas visa bagi warga Turki ke Eropa dan sebaliknya dan janji untuk mempercepat laju pembicaraan panjang atas upaya Turki untuk bergabung ke dalam Uni Eropa.

Turki akan meninjau kembali kesepakatan dengan Uni Eropa karena janji Uni Eropa untuk memberi bebas visa wisata kepada warga Turki belum terwujud.

Komentar-komentar Presiden Erdogan tentang “sisa-sisa Nazi” yang mulai berkembang di Eropa semakin membuat panas hubungan diplomatik antara Turki-Belanda.

Sumber : VOA

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here