Presiden Erdogan Serukan Negara-negara Muslim untuk Bersatu Sebelum Terlambat

15136

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mendesak negara-negara Islam untuk bersatu dan menunjukkan solidaritas dengan satu sama lain.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi yang berbasis di Arab Saudi, Erdogan mengatakan Turki dan Arab Saudi selama ini dianggap menjadi target utama pihak-pihak yang tidak suka dengan kebangkitan dan kemajuan umat Islam.

“Turki dan Arab Saudi telah menjadi target. Kita melihat bahwa semua perangkap dan rencana ditujukan untuk merusak dunia Islam, “katanya. Demikian dilansir dari Daily Sabah, Senin, (3/10/2016)

Setidaknya 600.000 orang tewas di Suriah akibat perang yang sedang berlangsung, kata Erdogan, dan dunia Islam harus bekerja sama lebih erat sebelum terlambat.

Dia menambahkan bahwa Barat menghindari tanggung jawab atas pengungsi dan negara-negara Eropa telah menutup perbatasan mereka.

Erdogan juga menegaskan sekali lagi bahwa Assad, yang bertanggung jawab untuk membunuh 600.000 warga sipil di Suriah, harus meninggalkan dan tidak bisa menjadi bagian dari masa depan Suriah.

 

Beralih ke perkembangan di Washington, RUU 9/11 yang disahkan pekan lalu yang memungkinkan korban serangan teroris untuk menggugat kerajaan Arab Saudi mendapat perhatian khusus dari Erdogan. “Kami menyatakan penolakan atas pengesahan UU 9/11 tersebut” tegas Erdogan.

Sumber : Daily Sabah | Weblink : http://www.dailysabah.com/politics/2016/10/03/president-erdogan-urges-muslim-countries-to-unite-before-its-too-late

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here