Presiden Erdogan Serukan Pembentukan Pasukan “Army of Islam” untuk Menyerang Israel dari Segala Penjuru

6533

Moslemtoday.com : Presiden Erdogan menyampaikan ide untuk segera membentuk “Army of Islam” atau “Tentara Islam” gabungan dari seluruh negara-negara anggota OKI untuk menyerang Israel dari segala penjuru.

Ide dari presiden Erdogan ini sebenarnya sudah muncul sejak bulan Desember 2017 lalu, saat Presiden Donald Trump mengumumkan pengakuan AS bahwa Jerusalem sebagai ibukota Israel. Ide dari Erdogan tersebut dipublikasikan di media Turki “Yenisafak” pada 12 Desember 2017 menjelang KTT OKI di Istanbul (13/12/17) dan baru menjadi sorotan media-media Barat hari ini.

Dalam artikel tersebut, Presiden Erdogan menyerukan secara terbuka agar 57 negara anggota OKI untuk membentuk gabungan “Tentara Islam” untuk secara bersamaan menyerang Israel dari timur, barat, utara, dan selatan.

Artikel itu mengatakan: “Jika negara-negara anggota OKI bersatu secara militer, mereka akan membentuk tentara terbesar dan terlengkap di dunia. Jumlah prajurit aktif sebanyak 5.206.100 pasukan, dan akan membutuhkan anggaran bersama pertahanan sekitar $ 175 milyar dolar.”

Artikel tersebut juga melampirkan peta interaktif yang menyediakan formasi pasukan militer untuk serangan bersama terhadap Israel.

“Pangkalan udara, darat dan laut dari negara-negara anggota yang terletak di wilayah terdekat akan menjadi pangkalan bersama. Pangkalan gabungan akan segera dibangun dalam waktu singkat untuk 500 tank dan kendaraan lapis baja, 100 pesawat tempur dan 500 helikopter dan 50 kapal untuk dimobilisasi dengan cepat,” bunyi kutipan dalam artikel tersebut.

Presiden Erdogan dilaporkan tidak membantah terbitnya laporan tersebut di media Turki “Yenisafak”, dan bahkan dibeberapa kesempatan ia mengatakan bahwa mungkin Turki akan menghidupkan kembali Kekaisaran Ottoman.

Presiden Erdogan telah mendirikan pangkalan militer di Qatar dan Somalia dan baru-baru ini mencapai kesepakatan dengan Sudan untuk membentuk pangkalan militernya di negara tersebut. (DH/MTD)

=============================

Aplikasi TV Islam Online Terlengkap

Alhamdulillah, kini telah hadir aplikasi TV Islam Online Terlengkap…
Kini berbagai macam channel pilihan telah hadir di genggaman anda..
Nikmati berbagai macam channel pilihan terbaik, seperti :
LIVE Masjidil Haram, LIVE Masjid Nabawi, Rodja TV, Insan TV, Yufid TV, Surau TV, Wesal TV, Salam TV, Ashiil TV, Al Iman TV, dan bonus dua saluran berita Timur Tengah ternama : Al Arabiya dan Al JazeeraKlik untuk menginstall : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.tvislamonlinecom

Sumber : Express, Yenisafak | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here