Presiden Erdogan Tegaskan Raja Salman Tidak Terlibat Dalam Kasus Pembunuhan Khashoggi

875

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud tidak terlibat dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Khashoggi dikenal karena kritikannya yang tajam terhadap kebijakan kerajaan Arab Saudi.

Presiden Erdogan mengatakan bahwa Ankara dan Riyadh memiliki hubungan persahabatan yang sangat kuat meskipun ada kasus seperti ini.

“Saya tidak percaya sedikitipun bahwa Raja Salman memerintahkan pembunuhan terhadap Khashoggi. Oleh karena itu, saya tidak percaya bahwa pembunuhan Khashoggi merupakan kebijakan resmi Arab Saudi,” ungkap Presiden Erdogan, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu, (3/11/2018).

“Dengan demikian, adalah salah jika mengaitkan pembunuhan Khashoggi akan menimbulkan masalah di antara kedua negara,” kata Erdogan.

Presiden Erdogan menegaskan bahwa Ankara dan Riyadh mengutuk pembunuhan tersebut. “Turki dan Arab Saudi tidak akan menutup mata terhadap pembunuhan terencana yang terjadi di depan mata kita. Pembunuhan Khashoggi tidak dapat dijelaskan,” tambah Erdogan.

Meskipun demikian, Presiden Erdogan tetap memperingatkan bahwa pembunuhan Khashoggi adalah pelanggaran terang-terangan terhadap Konvensi Wina tentang Hubungan Konsuler. “Kegagalan untuk menghukum para pelaku bisa menjadi preseden yang sangat berbahaya,” kata Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1440 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here