Presiden Erdogan : Tidak Ada Masalah dengan Agama Minoritas di Turki

950

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki tidak memiliki masalah dengan agama minoritas apapun di negara itu.

“Turki tidak memiliki masalah terkait dengan Agama Minoritas. Tuduhan pelanggaran kebebasan beragama yang disuarakan AS dan Zionis tidak dapat diterima,” kata Erdogan kepada wartawan di parlemen seperti dilansir dari Anadolu Agency, Rabu, (1/8/2018).

Presiden Erdogan menambahkan: “Kami akan melanjutkan di jalur yang kami yakini tanpa konsesi sekecil apapun untuk kebebasan, kedaulatan, atau independensi peradilan kami.”

Pada hari Selasa kemarin, Perwakilan komunitas minoritas Turki (termasuk pengikut Gereja Ortodoks Yunani dan Armenia) mengatakan dalam deklarasi bersama bahwa orang-orang dari agama yang berbeda dapat hidup bebas dan aman di Turki.

“Kami sebagai perwakilan/pemimpin agama dari berbagai agama dan keyakinan, yang telah menetap di negara ini selama berabad-abad, bebas dan aman untuk mengikuti keyakinan dan menjalankan ibadah kami,” bunyi deklarasi tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here