Presiden Erdogan : “Tuan Trump, Anda tidak bisa membeli Turki dengan dolar Anda!”

2079

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Presiden AS Donald Trump yang mengancam akan memotong bantuan keuangan ke negara-negara yang memilih untuk menolak keputusannya yang mengakui Jerusalem sebagai ibukota Israel.

“Tuan Trump, Anda tidak bisa membeli kehendak rakyat Turki dengan dolar Anda,” ungkap Erdogan dalam sebuah pidato di kompleks kepresidenan, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Kamis, (21/12/17).

“Apa julukan negara yang bernama Amerika? ‘Tempat lahir demokrasi’. Ya, tempat lahir demokrasi ingin membeli surat wasiat dengan dolar,” sindir Erdogan.

Erdogan meminta negara-negara di dunia untuk tidak menjual hak kebebasan meraka dalam perjuangan demokrasi. “Ketika kita melihat hal-hal ini, kita bertanya kepada diri sendiri. Demokrasi macam apa ini?” tanya Erdogan.

“Biarkan orang lain menggunakan hak kebebasan mereka sendiri,” tegas Erdogan.

Baca juga : 

Presiden AS Donald Trump mengancam akan memotong bantuan keuangan bagi negara-negara yang memilih rancangan Resolusi PBB yang menyerukan agar Amerika Serikat menarik keputusannya atas pernyataan Jerusalem sebagai ibukota Israel.

“Mereka mengambil ratusan juta dolar bahkan miliaran dolar, dan kemudian mereka memilih untuk melawan kami. Kami akan memantau voting itu. Biarkan mereka memilih melawan kita. Kita akan menghemat banyak uang. Kami tidak peduli,” ungkap Trump kepada wartawan di Gedung Putih. (DH/MTD)

Simak Video Dokumentasi RT :

Sumber : Anadolu Agency
Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here