Presiden Erdogan : Turki Menjadi Negara dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

713

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki terus menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

“Perekonomian Turki tumbuh 7,4 persen pada kuartal pertama 2018. Kami adalah yang pertama di antara negara-negara OECD (Organization for Economic Cooperation and Development/Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan) dan kedua di antara negara-negara G20,” ungkap Presiden Erdogan, seperti dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu Agency, Senin, (11/6/2018).

“Kami terus menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia,” tambah Presiden Erdogan.

Pernyataan Presiden Erdogan datang setelah Institut Statistik Turki (TurkStat) mengungkapkan data bahwa ekonomi Turki berkembang sebesar 7,4 persen pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu.

Produk domestik bruto (PDB) tiga bulan pertama tahun ini meningkat menjadi 792,7 miliar lira Turki (hampir $ 207,5 miliar), menurut data TurkStat.

“Terlepas dari semua serangan yang diluncurkan terhadap ekonomi Turki, perekonomian kita akan terus tumbuh kuat dan stabil,” ujar Presiden Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here