Presiden Erdogan : Turki Tidak Akan Pernah Meninggalkan Jerusalem

3299

Moslemtoday.com : Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan bahwa Turki tidak akan pernah meninggalkan Jerusalem, kota suci ketiga bagi umat Islam.

“Kami memastikan Turki tidak akan pernah menyerah tentang hak-hak Jerusalem. Kami tidak akan pernah meninggalkan kiblat pertama kami kepada belas kasihan negara yang memakan darah, air mata dan pekerjaan selama beberapa dekade,” ungkap Erdogan saat acara buka puasa bersama para duta besar di ibukota Ankara, seperti dilansir dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Selasa, (22/5/2018).

“Kami akan melanjutkan perjuangan kami sampai Jerusalem menjadi rumah kedamaian, ketenangan dan martabat bagi ketiga agama monoteistik (Yahudi-Islam-Nasrani),” tambah Erdogan.

Erdogan kemudian mengecam keras langkah AS yang memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv ke Jerusalem. Presiden Erdogan mengatakan : “Tangan mereka telah dipenuhi oleh darah anak-anak Palestina”.

“Pemerintah Amerika tidak lagi berhak untuk berbicara tentang hak asasi manusia, demokrasi dan perdamaian lagi,” tegas Erdogan. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here