Presiden Hadi : Proyek Persia Tidak Membawa Apapun Kecuali Kehancuran Bagi Orang-orang Yaman

601

Moslemtoday.com : Presiden Yaman Abdu Rabbuh Mansour Hadi mengkritik campur tangan Iran di Yaman yang memberikan dukungan dana dan senjata kepada pemberontak Houthi. Hadi menyatakan bahwa proyek Iran di Yaman tidak membawa hasil apapun kecuali hanya kehancuran bagi orang-orang Yaman.

Sebaliknya, Presiden Hadi memuji kehadiran Arab Saudi dan Koalisi Arab di Yaman yang telah membantu Yaman berperang melawan pemberontak Houthi.

“Arab Saudi selalu membantu Yaman, membawa bantuan kemanusiaan dan militer, pengembangan dan dukungan yang murah hari, sementara kehadiran Persia tidak membawa hasil apa-apa melainkan kehancuran, reruntuhan dan kematian,” ungkap Hadi, seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin, (4/6/2018).

Presiden Hadi menambahkan bahwa telah dicapai sejumlah kesepakatan penting untuk membangun kembali Yaman setelah pertemuan wakil presiden Ali Mohsen dan Perdana Menteri Ahmed bin Dagher dengan Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman baru-baru ini.

Hadi menegaskan bahwa kekuatan Houthi di Yaman semakin melemah setelah pasukan koalisi berhasil merebut kembali Hodeidah dan Taiz. “Kemenangan di depan mata ketika ibukota Sanaa kembali kepada kita,” ungkap Hadi.

Seperti diketahui, pasca kudeta Houthi di ibukota Sanaa pada tahun 2014, Presiden Hadi yang diakui secara sah memindahkan pusat pemerintahan Yaman ke Kota Aden, ibu Kota sementara Yaman di bagian selatan negara tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here