Presiden Jokowi di Markas Kopassus: Ini Pasukan yang Bisa Saya Gerakkan Jika Darurat

9264

Moslemtoday.com : Presiden Jokowi menyambangi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Jokowi ingin mengecek kesiapan prajurit Kopassus.  Presiden Jokowi memberi arahan kepada 1.217 prajurit Kopassus TNI di Mako Kopassus, Cijantung Jakarta Timur, Kamis 10 November 2016.

Jokowi mengatakan, tujuannya ke Markas Kopassus tersebut untuk memberikan pengarahan. Selain itu, dia juga ingin melihat kesiapan satuan Sandiyudha, Para Komando dan Gultor.

“Ini merupakan pasukan cadangan yang dalam keadaan emergency, dalam keadaan darurat, bisa saya gerakkan,” kata Jokowi di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/11/2016). Jokowi mengatakan, pasukan tersebut bisa dia gerakkan jika dibutuhkan.

Usai pengarahan, Presiden Jokowi memberi keterangan pers mengenai pasukan Kopassus. Presiden mengatakan, pasukan tersebut adalah pasukan cadangan yang bisa ia gerakkan sewaktu-waktu jika dalam keadaan darurat.

“Yang dalam keadaan emergency, dalam keadaan darurat inilah pasukan cadangan yang bisa saya gerakkan sebagai Panglima tertinggi lewat Pangab lewat Panglima TNI untuk keperluan-keperluan khusus,” kata Presiden Jokowi di Cijantung, Jakarta.

“Lalu, apakah saat ini sedang ada situasi darurat?” tanya wartawan.

“Tidak ada. Ini Hari Pahlawan kok. Kan tadi saya bilang ada ‘kalau’,” kata Jokowi.

Video Dokumentasi : 

 

Berita Terkait : 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here