Presiden Jokowi minta pengawasan ketat terhadap klaster Jamaah Tabligh

617

Moslemtoday.com : Presiden Jokowi meminta semua pihak memperketat pengawasan dan penelusuran klaster potensi penyebaran virus corona (Covid-19) untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kita harus melakukan monitor secara ketat potensi penyebaran di beberapa klaster. Ada klaster pekerja migran, klaster Jemaah tabligh, klaster Gowa, ada klaster rembesan pemudik, klaster industri, ini perlu betul-betul dimonitor secara baik,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas secara virtual, di Istana Bogor, Senin (4/5/2020).

Sebagaimana diketahui, kasus penyebaran masif Covid-19 yang berasal dari klaster Gowa mendominasi kasus positif terbanyak di beberapa Provinsi seperti Sumatera Selatan, Jambi dan Kalimantan Timur, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Tercatat dari 749 jemaah Gowa yang terlacak, 64 orang dipastikan positif covid-19 dan 78 pasien dalam pengawasan (PDP).

Klaster Gowa merujuk pada Ijtimak Tabligh Dunia 2020 zona Asia yang digelar di Sulawesi Selatan. Sejumlah peserta dinyatakan positif usai kembali ke daerah asal mereka setelah acara tersebut dibatalkan karena wabah corona.

Selain itu, Pada Senin (20/4/2020) lalu sebanyak 18 Jemaah tabligh akbar di Masjid Al- Muttaqien, Sunter, Jakarta Utara juga terkonfirmasi positif corona.

Sumber : CNN Indonesia

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here