Presiden Lebanon Michel Aoun Membela Hizbullah dan Menentang Liga Arab

1218
.Lebanese President Michel Aoun. REUTERS/Mohamed Azakir/File Photo

Moslemtoday.com : Presiden Lebanon Michel Aoun menyuarakan penolakannya terhadap pernyataan Liga Arab yang mengkategorikan Hizbullah sebagai kelompok teroris setelah pertemuan luar biasa Liga Arab di Kairo, Ahad kemarin.

Dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (21/11/2017), Aoun mengatakan kepada kepada Liga Arab bahwa dia menolak pernyataan bahwa Hibzullah dalam organisasi teroris. Aoun juga mengadopsi sikap Hizbullah mengenai kepemilikan senjata ilegal Hizbullah dan membenarkan kehadiran mereka di Lebanon untuk menghadapi ancaman Israel.

Pernyataan Aoun muncul setelah para menteri luar negeri Liga Arab mengadakan pertemuan puncak luar biasa di Kairo atas permintaan Arab Saudi atas serangan rudal pemberontak Houthi Yaman yang menargetkan ibukota Riyadh, pekan lalu.

Pernyataan terakhir KTT Liga Arab menyatakan bahwa Hizbullah, yang merupakan sekutu pemerintah Lebanon, harus bertanggung jawab atas dukungan terhadap kelompok-kelompok teroris di negara-negara Arab dengan senjata canggih dan rudal balistik.

Liga Arab meminta kelompok yang didukung Iran untuk menghentikan penyebaran ekstremisme dan sektarianisme, dan berhenti mencampuri urusan dalam negeri lain dan berhenti mendukung terorisme dan teroris di wilayah sekitarnya.

Lebanon, yang berpartisipasi dalam pertemuan tersebut melalui Utusan tetap untuk Liga Arab, Antoine Azzam yang mewakili ketidakhadiran Menteri Luar Negeri Lebanon, Gebran Bassil juga menyuarakan keberatan atas keputusan Liga Arab. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here