Presiden Mahmoud Abbas Kembali Terpilih Sebagai Pemimpin PLO (Organisasi Pembebasan Palestina)

478

Moslemtoday.com : Presiden Palestina, Mahmoud Abbas kembali terpilih sebagai Ketua Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) pada hari Jumat, (4/5/18), setelah para pemimpin senior Palestina melakukan pertemuan empat hari Dewan Nasional Palestina (PNC), di Ramallah, Tepi Barat, Palestina.

Dewan Nasional Palestina (PNC) merupakan Badan Tertinggi dari PLO. “Anggota Komite Eksekutif PLO melakukan pertemuan dan memutuskan untuk kembali memilih saudara Abu Mazen (Mahmoud Abbas) sebagai Ketua Komite Eksekutif (Pemimpin PLO),” ungkap Azzam Al-Ahmad, anggota Komite PNC, seperti dilansir dari TRT World.

Pertemuan empat hari ini dilakukan untuk mengambil sikap bersama para pemimpin senior Palestina untuk menanggapi keputusan Presiden AS Donald Trump yang akan segera memindahkan kantor Kedutaan AS dari Tel Aviv di Israel ke Jerusalem.

Dalam sambutannya, Mahmoud Abbas memberikan pintu terbuka bagi faksi-faksi lain yang memboikot pertemuan teersebut, seperti : Hamas dan Front Jihad Islam. Abbas mengatakan bahwa “Hamas dipersilakan untuk bergabung jika mau menerima persatuan nasional dan menerima PLO.”

Hamas dan Jihad Islam dilaporkan memboikot pertemuan tersebut. Mereka tidak ingin menghadiri acara tersebut dan menuding pertemuan tersebut untuk melemahkan perjuangan rakyat Palestina dan tunduk pada tekanan zionis Israel. (DH/MTD)

Sumber : TRT World | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here