Presiden Palestina Mahmoud Abbas Dilarikan ke Rumah Sakit

641

Moslemtoday.com : Pemimpin Palestina Presiden Mahmoud Abbas dilaporkan kembali dilarikan ke rumah sakit di Ramallah, Tepi Barat. Menurut laporan, ini adalah kali ketiga Abbas dibawa ke rumah sakit dalam satu pekan terakhir.

Sebelumnya, pemimpin Palestina berusia 82 tahun itu juga dirawat di rumah sakit di Amerika Serikat selama perjalanan untuk berpidato di Dewan Keamanan PBB pada Februari 2018 lalu, seperti dilansir dari Sputnik, Ahad, (20/5/2018).

Abbas dilaporkan memiliki sejarah panjang mengenal masalah kesehatannya, bervariasi mulai dari masalah jantung hingga serangan kanker satu dekade lalu.

Dikutip dari Al Jazeera, Beberapa hari yang lalu, Abbas juga dirawat di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis di bagian telinganya. Dua hari setelahnya, Abbas kembali dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Karena kondisi kesehatan tersebut, Abbas tidak dapat menghadiri pertemuan darurat Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang diadakan di Turki pada Jumat kemarin untuk membahas situasi terkini di Palestina.

 

Abbas diketahui belum menunjuk seorang pengganti, dan Palestina tidak mengadakan pemilihan presiden sejak 2005 karena perpecahan antara partai Fatah pimpinan Abbas dan Hamas, yang memerintah di Gaza. (DH/MTD)

Sumber : Sputnik, Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here