Presiden Sisi ke Putra Mahkota MBS : “Keamanan Teluk Arab adalah Kunci Keamanan Mesir”

736

Moslemtoday.com : Presiden Mesir, Abdul Fattah Al-Sisi menerima kunjungan Putra Mahkota MBS di istana Itihadiya di Kairo yang melakukan kunjungan resmi selama tiga hari ke Mesir untuk mengadakan pembicaraan bilateral dan peningkatan hubungan di antara kedua negara di berbagai bidang, terutama isu Arab dan Islam.

Presiden Sisi menekankan kepada Putra Mahkota MBS bahwasanya : “Keamanan Teluk Arab merupakan kunci dan bagian yang tak terpisahkan bagi keamanan Mesir,” seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (5/3/18).

Putra Mahkota MBS kemudian menyampaikan salam dari Khadimul Haramain Asy-Syarifain Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud kepada Presiden Sisi.

Kedua pejabat sepakat memperkuat hubungan bilateral di antara kedua negara. Mereka juga membahas sejumlah isu terkini di Timur Tengah. Perjuangan rakyat Palestina, Perang Suriah dan cara untuk mengatasi pengaruh Iran lebih jauh di dunia Arab, khususnya di Yaman, Irak, Suriah dan Lebanon.

Putra Mahkota MBS menekankan upaya koordinasi bersama untuk meningkatkan kerjasama Arab dan Islam dan memperkuat koalisi Arab di Timur Tengah, khususnya Perang di Yaman untuk menghadapi pemberontak Houthi.

Mereka juga menandatangani sejumlah kesepakatan antara Arab Saudi dan Mesir, terutama di sektor ekonomi dan investasi dengan membentuk “Dana Investasi Saudi-Mesir”, dalam proyek bersama di Laut Merah. (DH/MTD).

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here