Presiden Yaman: Benteng Houthi Telah Dikepung dari Semua Sisi

1777
Yaman kecam Koordinator Kemanusiaan PBB karena berpihak pada Houthi

Moslemtoday.com : Presiden Yaman yang sah, Presiden Abdurabbuh Mansour Hadi mengumumkan bahwa Tentara Nasional Yaman bersama pasukan Koalisi Arab telah mengepung benteng pertahanan Houthi di Provinsi Saada dari semua sisi.

“Pasukan Tentara Nasional bersama Koalisi telah berhasil merebut dan memulihkan wilayah di berbagai distrik di provinsi Saada. Mereka telah mengepung dari segala arah untuk memblokir Houthi di benteng utama mereka,” ungkap Presiden Hadi, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (3/5/18).

Pernyataan Hadi disampaikannya saat pertemuan dengan gubernur Saada, Tarshan al-Waeli. Hadi mengungkapkan kemenangan militer dan koalisi di provinsi tersebut. Target selanjutnya adalah merebut distrik Malahiz dan Razih dan pemulihan delapan wilayah lainnya di Mandab, Yaman.

Presiden Hadi memuji kemenangan beruntun Tentara Nasional dan koalisi Arab di berbagai pertempuran di provinsi Saada.

Komandan militer Yaman, Brigadir Jenderal Diab al-Qabli menekankan bahwa tentara membebaskan daerah-daerah besar di barat laut Saada dalam pertempuran melawan milisi Houthi. Al-Qabli menambahkan bahwa tentara nasional dan koalisi terus mendekati markas Houthi, di pegunungan Maran, dan hanya beberapa kilometer jauhnya.

Tentara Yaman dengan bantuan pasukan koalisi Arab terus maju di provinsi Saada ang merupakan benteng terkuat militan Houthi. Pemimpin tertinggi Houthi, Sayyid Abdul Malik Badroeddin al-Houthi diyakini beroperasi dan mengomandoi militan Houthi dari wilayah tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here