Press Release : Angkatan Muda Muhammadiyah, “Polri Lanjutkan Proses Ahok, Jangan Takut Intervensi”

1513

PRESS RELEASE : ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH
“Polri Lanjutkan Proses Ahok, Jangan Takut Intervensi”

Pemeriksaan Ahok untuk pertama kalinya sebagai terlapor di Bareskrim Polri tadi pagi (Senin, 24 Oktober 2016) patut diapresiasi. Kepolisian memang sudah seharusnya memeriksa Ahok karena sudah dilaporkan sejak lama. Kami Angkatan Muda Muhammadiyah melaporkan pada tanggal 7 Oktober 2016, sudah 17 hari berlalu dengan bukti lapor Nomor:TBL/4868/X/2016/PMJ/Ditreskrimum.

Kami akan terus mengawal perjalanan kasus ini. Polri benar-benar harus independen dan tidak takut akan intervensi dari pihak manapun. Polri juga tidak boleh menjadikan pilkada DKI Jakarta sebagai alasan menunda kasus ini, karena ini kasus hukum murni. Kasus hukum ini justru harus dilepaskan dari urusan politik.

Prinsip netralitas dan idependensi hukum harus dikedepankan. Due proces of law, menjalani proses hukum yang sesuai dengan KUHAP dan aturan yg berlaku.
Bahwa proses hukum yang transparan dalam kasus ini amat sangat penting. Demi menjaga menjaga stabilitas masyarakat yang sudah sangat resah akibat ulah pernyataan seorang Ahok.

Polri jangan menunggu masyarakat bertindak terlalu jauh. Karena sudah terang benderang buktinya melalui video yang telah beredar luas itu, Ahok jelas-jelas diduga melakukan tindak pidana penghinaan terhadap Islam, al qur’an dan para ulama.
Proses hukum lah yang akan membuktikan semua, apakah Ahok nanti bersalah atau tidak. Bukan Ahok sendiri yang mengatakan dirinya tidak bersalah menghina Islam.

Pedri Kasman (0812 8501 0209)
Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah
Muhammad Solihin (081343999281)
Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah
Khairul Sakti Lubis (0853 6002 4431)
Ketua PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah
Didampingi Penasehat Hukum:
Riesqi Rahmadiansyah (0812 8757 4753)

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here