Protes Anti Iran Meletus di Irak, Pengunjuk Rasa Bakar Kantor dan Foto Khomeini

1224

Moslemtoday.com : Aksi protes anti-Iran meletus di Kota Basrah, Irak. Para pengunjuk rasa membakar kantor-kantor partai politik yang berhubungan dengan Iran, terutama mereka yang berasal dari Partai Badr, Partai Dawa dan Gerakan Kebijaksanaan Nasional.

Para pengunjuk rasa juga membakar foto-foto Pemimpin Revolusi Iran 1979 Ayatollah Ruhullah Khomeini di jalan utama provinsi Basrah.

“Jalan-jalanan di kota Basrah penuh sesak oleh para pengunjuk rasa yang memprotes praktek-praktek Iran yang telah berlangsung selama bertahun-tahun disini, terutama setalah air sungai kita telah berubah rasa menjadi garam,” ungkap Abu Ahmad al-Mansoori, seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa, (17/7/2018).

Kota Basrah yang kaya minyak telah hancur dan telah lama diabaikan terutama oleh pemerintah yang dipimpin Syi’ah setelah mantan presiden Saddam Hussein.

Para pengunjuk rasa juga menyerbu bandara internasional di Najaf, kota suci Syi’ah, selama sepekan terakhir dan menghentikan lalu lintas udara ke sana. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here