PT. Pindad Benarkan Ada Pembelian 517 Senjata untuk BIN

1685
Akses lebih mudah… Download Web Apps Moslemtoday.com via Google Play Store: Klikhttps://play.google.com

PT. Pindad Benarkan Ada Pembelian 517 Senjata untuk BIN

Moslemtoday.com :  PT Pindad membenarkan adanya pembelian senjata oleh pemerintah untuk Badan Intelijen Negara (BIN). Menurut Sekretaris Perusahaan PT Pindad Bayu A Fiantori, jumlah senjata yang dipesan sebanyak 517 pucuk.

“Pengadaan benar ada. Jumlah yang sebenarnya, 517 pucuk,” ujar Bayu kepada Republika.co.id, Ahad (24/9). Saat disinggung terkait jenis senjatanya, Bayu mengatakan, senjata yang di pesan jenisnya di luar mandat TNI. “Jadi, bukan standar senjata TNI. Ini jenis yang lain. Untuk pastinya, nanti ya saya cek dulu,” jawabnya singkat.

Disamping itu, Menkopolhukam Wiranto juga menepis isu penyelundupan 5.000 senjata yang berembus belakangan ini. Menurut Wiranto pengadaan dilakukan oleh BIN sebanyak 500 senjata dalam konferensi Pers, Ahad sore, (24/9) di Jakarta.

Pembelian 500 senjata itu diperuntukkan untuk pendidikan intelijen yang dikelola BIN. Pembeliannya pun menggunakan dana APBN. “Untuk pendidikan intelijen. Dan ini dilakukan oleh lembaga resmi. Bukan institusi di luar pemerintah,” kata Wiranto.

Isu pembelian 5.000 senjata beredar sejak Jumat (22/9) lalu. Isu ini menjadi viral setelah pernyataan Panglima TNI yang menyebutkan bahwa ada institusi tertentu yang mencatut nama Presiden untuk mendatangkan 5 ribu senjata secara ilegal.” (DH/MTD)

Simak Audio Pernyataan Panglima TNI berikut ini :

Simak Konferensi Pers Menkopolhukan Wiranto berikut ini :

Dikirim oleh Wiranto pada 24 September 2017

Sumber : Republika.co.id

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here