Puji Arab Saudi, Qatar Tangkap Seorang Warganya Saat Pulang dari Berhaji

1648
Akses lebih mudah… Download Web Apps Moslemtoday.com via Google Play Store: Klik : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.moslemtoday.moslemtoday

Moslemtoday.com : Pihak berwenang Qatar telah menangkap seorang penyair Qatar, Barik Bin Hadi al-Marri saat dia kembali dari Arab Saudi setelah melakukan ibadah haji.

Kabar penangkapan al-Marri beredar luas di situs jejaring sosial, para aktivis mengatakan bahwa al-Marri ditangkap dan ditahan tanpa bisa menjalin komunikasi dengan keluarga atau pengacaranya.

Banyak pengguna di Twitter mengatakan bahwa al-Marri kemungkinan ditangkap karena wawancara yang dia berikan saat berada di Arab Saudi dan ditayangkan di beberapa media Saudi di mana dia memuji pemerintah Arab Saudi atas kelancaran pelaksanaan haji tahun ini. Yang lain mengatakan bahwa Marri mungkin juga ditangkap setelah dia membukukan dua puisi di Twitter yang memuji Arab Saudi.

Dalam sebuah wawancara dengan Al Arabiya News Channel selama haji, penyair tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi dan masyarakatnya atas keramahtamahannya dalam menyambut jamaah haji dari Qatar.

Penyair Qatar tersebut termasuk di antara 1.340 warga Qatar yang melintasi perbatasan al-Salwa, yang telah dibuka secara khusus untuk memfasilitasi jema’ah haji tahun ini meskipun ada boikot diplomatik dan ekonomi yang sedang berlangsung antara kedua negara.

Dia mengatakan bahwa jamaah haji Qatar tidak mengalami apa-apa selain kemurahan hati, rasa hormat dan dukungan dari pemerintah Saudi sejak mereka menyeberangi perbatasan Salwa. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here