Pujian SBY untuk Luhut: Kalau Dikasih Kerjaan Tuntas

89

Moslemtoday.com : Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pujian untuk Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Menurut SBY, Luhut merupakan sosok yang bisa menuntaskan pekerjaan.

Pujian itu disampaikan SBY saat memberikan sambutan di acara peringatan hari ulang tahun Luhut yang ke-76 di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 28 September 2023. SBY mengatakan hal itu ia sampaikan saat bertemu dengan Prabowo Subianto pada pekan lalu ketika mereka bertemu dan mengenang masa-masa ketika masih menjadi prajurit.

“Wo, cocok enggak pikiran Saya? Bang Luhut itu memang man of ideas, man of action, ingin menjadi bagian dari solusi. Dan kalau dikasih kerjaan tuntas. Pak Prabowo mengatakan exactly right,” kata SBY menceritakan percakapannya dengan Prabowo di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

SBY mengaku mengenal Luhut ketika dirinya dan Prabowo masih di tingkat satu dan menempuh pendidikan militer di Magelang, Jawa Tengah. Saat itu, Luhut sudah ada di Bandung untuk menempuh pendidikan infanteri lanjutan.

Menurut SBY, Luhut merupakan sosok prajurit yang menonjol sehingga dikenal oleh para juniornya. Ia mengaku semakin dekat ketika Luhut berpangkat kolonel dan pada satu waktu menggelar diskusi bersama perwira militer.

“Apa yang kami diskusikan bagaimana TNI ada makin ke depan, makin maju,” ujar SBY.

SBY juga menceritakan sejumlah kenangan bersama Luhut saat istrinya, Ani Yudhoyono menderita kanker darah dan dirawat di Singapura. Saat itu, Luhut dan istrinya datang untuk menyampaikan empati dan merekomendasikan sejumlah dokter spesialis kanker darah.

Demikian juga ketika Anni meninggal dunia, Luhut sampai membatalkan acaranya untuk datang berbelasungkawa. “Tuhan akan membalas makna persahabatan yang sejati,” ungkap SBY. ***

Saksikan di : https://www.youtube.com/watch?v=9ejAMIy3gMo

Editor : AM. Isa Karim D | Moslemtoday.com | Indonesian Islamic News Agency (IINA)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com. Join us: WA Grup & Telegram Channel, Follow us: @Instagram

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here