Puluhan Warga Palestina Dibantai di Jalur Gaza, Turki Usir Dubes Israel dari Ankara

785
Image : Eitan Naeh dan Presiden Erdogan

Moslemtoday.com : Turki mengusir duta besar Israel untuk Turki dari Ankara pasca tewasnya puluhan warga Palestina di Jalur Gaza. Awal pekan ini, 62 warga Palestina telah tewas ditembak mati oleh militer Israel yang memprotes pembukaan Kedubes AS di Jerusalem. Sekitar 2.700 orang terluka melalui tembakan langsung dan penggunaan gas air mata.

“Pemerintah Turki telah menyampaikan kepada duta besar Israel untuk Turki, Eitan Naeh untuk segera meninggalkan negara itu sebagai protes terhadap Israel atas pembantaian yang dilakukan pasukan militernya terhadap warga Palestina di Jalur Gaza,” kata salah seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Turki, seperti dilansir dari TimesofIsrael, Rabu, (16/5/2018).

“Duta Besar Eitan Naeh telah dipanggil ke Kementerian Luar Negeri Turki dan disuruh kembali ke negaranya untuk jangka waktu tertentu,” tambah pejabat itu yang meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Turki juga menarik duta besar dari Israel dan AS untuk kembali ke Ankara untuk memprotes Amerika Serikat dan Israel yang telah meresmikan pembukaan kantor Kedutaan AS di kota Jerusalem, Palestina.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Israel dilaporkan menolak mengomentari pengusiran oleh Turki agar Naeh meninggalkan negara itu. (DH/MTD)

Sumber : Times Of Israel, Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here