Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman Terus Beroperasi di Suriah, Yaman dan Yordania

771

Moslemtoday.com : Pusat Bantuan Bantuan dan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) terus mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada 507.310 pengungsi yang terlantar di Aleppo dan Hama, Suriah melaporkan kepada Saudi Press Agency (SPA).

Menurut pernyataan SPA, bantuan mencakup pakaian, alat masak, produk kebersihan keluarga, pemanas gas, selimut dan kasur tempat tidur.

Semua upaya bantuan sesuai dengan petunjuk dari Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk meringankan penderitaan para pengungsi yang terlantar di Suriah.

Suriah telah mengalami krisis kemanusiaan yang mengerikan sejak perang Suriah pecah sudah belasan tahun hingga saat ini.

Sementara di Yaman, Direktorat Tarim dan Hadhramaut, Yaman menjadi pusat bantuan yang didanai oleh Arab Saudi. Program ini merupakan bagian dari serangkaian usaha yang terbukti berhasil mengatasi wabah demam berdarah di wilayah tersebut. Sekitar 153.516 pengungsi mendapatkan bantuan tersebut.

Kedutaan Arab Saudi di Yordania juga menyalurkan distribusi 24.000 sapi yang dialokasikan setiap tahun untuk orang miskin. Daging itu disediakan oleh Kerajaan Arab Saudi dan diberikan kepada pengungsi Suriah yang berada di Yordania.

Wakil Duta Besar Saudi di Yordania, Sheikh Mohammed Al-Ateeq mengatakan bahwa ia telah mengunjungi salah satu pusat distribusi di 12 Kegurbenuran di Yordania yang didampingi oleh perwakilan Islamic Development Bank dan sebuah delegasi dari Kementerian Dalam Negeri Yordania. (DH/MTD)

Sumber :Asharq Al-Awsat 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here