Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi Peringatkan Cuaca Ekstrem: Sekolah dan Universitas Diliburkan

    68
    Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi Peringatkan Cuaca Ekstrem Hingga Selasa: Sekolah dan Universitas Diliburkan
    Ilustrasi. Images : REUTERS/Mohamed Al Hwaity

    Moslemtoday.com : Pusat Meteorologi Nasional (NCM) memperkirakan kondisi hujan deras disertai angin badai di sebagian besar wilayah Arab Saudi akan berlanjut hingga Selasa, 3 Januari 2023.

    “Situasi hujan disertai dengan hujan deras, hujan es, angin badai, debu, jarak pandang rendah dan gelombang naik di kota-kota pesisir,” ungkap Hussein Al-Qahtani, juru bicara NCM, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Ahad, (1/1/2023).

    NCM mengatakan bahwa peringatan hujan telah dikeluarkan untuk banyak kota di wilayah Makkah termasuk Jeddah, Rabigh, dan Taif. Hujan diperkirakan terjadi di Riyadh, Al-Qassim dan Al-Baha. Hujan akan “sedang” di wilayah Timur dan awan petir mungkin terbentuk di beberapa bagian wilayah Jazan dan Najran.

    Otoritas terkait melanjutkan pekerjaan mereka sepanjang waktu dan menyarankan orang untuk berhati-hati saat hujan dan tidak meninggalkan rumah mereka kecuali dalam keadaan darurat.

    Sekolah dan universitas di wilayah Jeddah telah diliburkan karena kondisi cuaca tersebut. Begitu pula di Rabigh, dan Khulais dan beberapa wilayah di Arab Saudi. Direktorat Pendidikan mengatakan keputusan itu dibuat untuk memastikan keselamatan siswa dan berdasarkan laporan dari Pusat Meteorologi Nasional (NCM).

    Sumber : Saudi Gazette | Redaktur : Hermanto Deli

    Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

    comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here