Putin Ingatkan Qatar Pentingnya Berdialog Langsung dengan Teluk untuk Mengakhiri Krisis Diplomatik

1560

Moslemtoday.com : Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan sambungan telepon dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani untuk membahas peluang kerja sama antara kedua negara di bidang energi dan ivestasi.

Dalam pembicaraan tersebut, Presiden Putin juga menyampaikan pentingnya melakukan dialog langsung untuk mengakhiri perselisihan antara Qatar dengan beberapa negara Arab lainnya di kawasan Teluk.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Presiden Putin juga telah berbicara dengan Raja Bahrain, Sheikh Hamad bin Isa Al-Khalifa melalui sambungan telepon tentang perselisihan Qatar. Putin menekankan perlunya mengadakan dialog langsung antara semua negara yang terlibat dalam perselisihan tersebut, yang telah memberikan pengaruh negatif ke Timur Tengah sebulan terakhir ini.

Pernyataan tersebut juga mengatakan bahwa situasi stabil, aman dan damai adalah kepentingan semua pihak di Timur Tengah. Moskow berusaha untuk melangkah hati-hati dalam perselisihan tersebut karena menginginkan hubungan ynag baik dengan Qatar maupun Arab Saudi.

Rusia mendukung Presiden Bashar Assad dalam konflik Suriah selama enam tahun dan dekat dengan Iran. Namun Putin mengatakan bahwa Rusia juga memiliki hubungan yang baik dengan Riyadh. (DH/MTD)

Sumber : ARABNEWS

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here