Putin Mengutuk Keras Serangan Gabungan AS, Inggris dan Prancis Menggempur Rezim Assad

548

Moslemtoday.com : Presiden Rusia Vladimir Putin mengutuk keras serangan gabungan AS, Inggris dan Prancis yang menargetkan rezim Suriah. Putin memperingatkan bahwa “serangan itu tak akan dibiarkan begitu saja.”

Putin menegaskan bahwa pasukan militer Rusia akan tetap hadir untuk mendukung rezim Assad. Putin menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB untuk membahas “tindakan agresif oleh AS dan sekutunya”.

“Melalui tindakannya, AS telah membuat situasi kemanusiaan yang telah buruk di Suriah menjadi lebih buruk lagi dan membawa penderitaan yang banyak bagi warga sipil,” ungkap Putin, seperti dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu, (14/4/18).

“Bahkan, pasukan AS yang berperang dengan kelompok teroris di Suriah telah menyiksa warga sipil selama tujuh tahun, yang menyebabkan gelombang pengungsi yang besar yang melarikan diri dari negara dan wilayah ini,” ujar Putin.

“Sejarah akan mengatur segalanya dengan benar, dan Washington sudah menanggung tanggung jawab berat untuk peristiwa berdarah di Yugoslavia, Irak dan Libya,” tambah Putin.

Sementara itu, Kepala Direktorat Operasi Militer Rusia, Sergey Rudskoy mengatakan bahwa : “Menurut data awal, total 103 rudal jelajah telah diluncurkan oleh AS dan sekutunya. Sistem pertahanan udara Suriah yang didukung oleh sistem pertahanan Rusia berhasil mencegat 71 serangan rudal tersebut.”

“Data sementara menunjukkan tidak ada korban di kalangan warga sipil, fasilitas dan prajurit Suriah. Sistem pertahanan udara Rusia mengidentifikasi semua rudal diluncurkan dari laut dan udara,” ungkap Rudskoy. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.