Putin : Senjata Nuklir Rusia Lebih Maju Dibandingkan Milik AS

527

Moslemtoday.com : Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa senjata nuklir negaranya lebih maju dibandingkan dengan senjata nuklir yang dimiliki oleh negara-negara pesaingnya, seperti : Amerika Serikat, Inggris, Perancis, China, dan Israel.

“Senjata-senjata nuklir tersebut merupakan lompatan kuantum dalam kemampuan militer negara kita,” ungkap Putin kepada para lulusan akademi militer Rusia di Kremlin pada hari Kamis kemarin, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (29/6/2018).

Putin mengatakan bahwa Rusia telah membuat “terobosan nyata” dalam merancang senjata nuklir terbaru. Putin menambahkan bahwa program nuklir Rusia hanya untuk tujuan pertahanan.

Pemimpin Rusia itu juga berbicara dengan penuh semangat tentang kendaraan hipersonic The New Avangard dan rudal balistik antarbenua The New Sarmat Intercontinental (TNSI), yang akan mulai beroperasi dalam beberapa tahun mendatang.

Putin juga menyebutkan rudal hipersonik Kinzhal yang telah bertugas bersama unit-unit distrik militer di selatan negara itu.

Presiden Rusia pada bulan Maret lalu juga telah mempresentasikan sistem baru di antara berbagai senjata nuklir terbarunya di tengah ketegangan dengan AS. Putin mengungkapkan senjata nuklir terbarunya bisa mengenai target mana pun di seluruh dunia dengan sedikit peluang intersepsi.

Rusia dan AS telah berselisih dalam beberapa konflik : termasuk Perang di Suriah, Krisis Ukraina-Krimea, dan dugaan campur tangan Moskow dalam pemilu AS 2016. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here