Putra Mahkota MBS Berharap Pasukan Militer AS Tetap Bertahan di Suriah

736

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman berharap pasukan militer AS untuk tetap bertahan di Suriah. Hal ini disampaikan MBS untuk menanggapi pernyataan Trump yang akan menarik pasukannya dari Suriah.

“Kami menginginkan pasukan AS untuk tetap berada di Suriah, setidaknya untuk jangka menengah, jika bukan jangka panjang. Kami membutuhkan AS untuk menghentikan Iran yang terus memperluas pengaruhnya di kawasan ini,” ungkap MBS, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu, (31/3/18).

“Kehadiran pasukan AS di Suriah juga akan memungkinkan Washington memiliki suara di masa depan Suriah. Jika Anda menarik pasukan dari Suriah, kita akan kehilangan banyak kesempatan untuk menekan Iran di wilayah ini,” tambah putra Mahkota MBS.

AS memiliki lebih dari 2.000 personel militer di Suriah sebagai bagian dari koalisi internasional untuk mengalahkan ISIS.

Presiden AS Donald Trump membuat sebuah pengumuman yang mengejutkan dengan mengatakan bahwa AS akan segera menarik pasukannya dari medan perang Suriah. Trump mengatakan bahwa perang melawan ISIS sudah berakhir dan dengan demikian tugas pasukan AS di Suriah sudah selesai.

“Kami akan segera keluar dari Suriah. Biarkan orang lain yang mengurusnya sekarang. Kita akan kembali ke negara kita, di mana seharusnya kita berada,” ungkap Trump. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here