Putra Mahkota MBS dinobatkan sebagai “Pemimpin Paling Berkuasa di Timur Tengah”

2030

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman dinobatkan sebagai pemimpin paling berkuasa di Timur Tengah. Hal itu didasarkan atas berbagai prestasi yang dicapai Putra Mahkota MBS dalam tujuh bulan terakhir sejak diangkat menjadi putra mahkota Arab Saudi.

Sebagian pengamat menilai bahwa Putra Mahkota MBS adalah pemimpin defacto Arab Saudi saat ini, di bawah bimbingan Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud. Pada 21 Juni 2017 lalu, Pangeran Muhammad bin Salman ditunjuk sebagai Putra Mahkota oleh Raja Salman.

Putra Mahkota MBS sejak dilantik sebagai putra mahkota menjadi figur penting di balik sang ayah, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Setahun terakhir, pengaruhnya sangat besar dan kuat, tidak hanya sebagai putra Mahkota, MBS juga ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan, Wakil Perdana Menteri dan sekaligus menjabat posisi penting sebagai Ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan Arab Saudi.

Di usia yang ke-32 tahun, Putra Mahkota MBS tidak hanya memainkan peran penting dalam perseteruan regional dengan Iran dan perang di Yaman, tapi juga memiliki akses yang luas terhadap kebijakan ekonomi, sosial, politik dan keamanan.

Sebagai Menteri Pertahanan, Pangeran Muhammad telah menjadi komandan terkemuka dalam operasi militer di Yaman. Total 100 jet tempur canggih dan 150 ribu tentara dikerahkan pemerintah Saudi Arabia untuk menumpas kelompok pemberontak Syi’ah Houthi dan mempertahankan stabilitas keamanan di negara Yaman.

Putra Mahkota MBS juga membuat dunia terkejut melihat Arab Saudi sekarang bergerak dengan cepat dan berani. MBS bercita-cita mewujudkan Arab Saudi menjadi negara yang paling aman, menjadi jantung bagi dunia arab dan Islam, negara berorientasi pada masa depan, dan tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja bahkan akan menyaingi Barat melalui program reformasi “Saudi Vision 2030”.

Putra Mahkota MBS mengatakan : “Dengan senang hati saya menghadirkan Visi Arab Saudi untuk masa depan, sebagai jantung dunia Arab dan Islam. Kami menyadari bahwa Allah Yang Maha Kuasa telah memberikan kami hadiah yang lebih berharga daripada minyak.”

“Kerajaan kita adalah Tanah Dua Masjid Suci, tempat paling suci di muka bumi, dan Ka’bah (Baitullah) dimana lebih dari satu miliar umat Islam di dunia menghadap ke arahnya. Visi kami mewujudkan Arab Saudi yang kuat, berkembang, dan stabil dengan hukum Islam sebagai konstitusi.”

“Inilah Visi Arab Saudi kami untuk tahun 2030, Kami akan segera mewujudkannya, dengan pertolongan dan bantuan Allah, kita akan memperkuat posisi Kerajaan Arab Saudi sebagai negara besar dimana kita semua harus merasa bangga dengannya,” ungkap Putra Mahkota MBS.

Melihat prestasi yang dicapai oleh putra Mahkota MBS tersebut, tidak salah dalam sebuah laporan baru-baru ini oleh CNBC, putra mahkota MBS dinobatkan sebagai ‘pemimpin paling kuat dan berkuasa di Timur Tengah’. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

Info Donasi : Bismillah, karena menurunnya rate iklan akhir-akhir ini, kami mengundang pembaca yangg memiliki saldo di Paypal untuk dapat membantu operasional Moslemtoday.com di alamat Paypal : [email protected]

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here