Putra Mahkota MBS : “Dunia Barat Mendukung Kami Menyebarkan Paham Wahabi”

1869

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman mengatakan bahwa dunia Barat mendukung upaya Arab Saudi untuk menyebarkan pemahaman Islam yang benar ke seluruh negara khususnya dunia Muslim sebagai upaya nyata Kerajaan untuk menangkal gerakan terorisme, yang telah mendistorsi citra Islam.

Dunia barat menyebut Arab Saudi giat menyebarkan paham Wahabi. Namun sebenarnya ini adalah penyebutan yang keliru. Arab Saudi diketahui sangat aktif menyebarkan pemahaman Islam yang lurus sesuai dengan Al-Quran dan As-Sunnah, yang lebih dikenal dengan sebutan “Salafi”.

“Arab Saudi telah mengirimkan banyak bantuan untuk pembangunan Masjid dan Madrasah di negara-negara Muslim. Dan saat ini, banyak Yayasan-yayasan dari Arab Saudi yang telah menyalurkan bantuan tersebut,” ungkap Putra Mahkota MBS ketika menjawab pertanyaan tentang Arab Saudi dan Wahabisme dalam sesi wawancara dengan Washington Post, seperti dilansir dari Sputnik, Kamis, (29/3/18).

“Saya tegaskan Islam adalah agama yang masuk akal, Islam itu sederhana, namun saat ini para teroris berusaha untuk membajaknya,” ujar Putra Mahkota MBS.

Putra Mahkota MBS menambahkan : “Kami terus berdiskusi panjang dengan para ulama, dan mereka menyambut positif upaya kami. Karena itulah kami terus mendapat dukungan dari para ulama dan lembaga keagamaan di Arab Saudi, hari demi hari.”

Dilansir dari Saudi Press Agency, Dewan Ulama Senior Arab Saudi atau yang dikenal dengan “Hai’ah Kibarul Ulama” mengatakan bahwa kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman ke luar negeri adalah untuk kepentingan dunia Arab dan Islam.

Hai’ah Kibarul Ulama menekankan peran penting Arab Saudi di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdul Aziz dan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman dalam menyebarkan pesan dakwah Islam dan memperluas kerjasama dan persahabatan di antara negara-negara di dunia.

Menurut Hai’ah Kibarul Ulama, Kunjungan Putra Mahkota MBS ke luar negeri akan memperkuat stabilitas keamanan, kemakmuran, perdamaian, dan perjuangan melawan ekstremisme dan terorisme serta kekuatan jahat yang mengancam keamanan dan stabilitas Arab Saudi yang dilancarkan oleh rezim Iran. (DH/MTD)

Sumber : Washington Post, Sputnik, Saudi Press Agency | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here