Putra Mahkota MBS : “Jika Arab Saudi Dibutuhkan di Suriah, Kami Akan Hadir”

702

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman mengkonfirmasi bahwa pasukan militer Arab Saudi dapat mengambil bagian dalam aksi militer di Suriah setelah serangan bom kimia yang diduga dilakukan rezim Assad yang menewaskan warga sipil di distrik Douma, Ghouta Timur akhir pekan lalu.

“Jika aliansi internasional membutuhkan kehadiran kami, kami akan hadir,” ungkap Putra Mahkota MBS pada konferensi pers bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron mengakhiri kunjungan tiga hari ke Paris, seperti dilansir dari Al Arabiya, Rabu, (11/4/18).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Adel al-Jubeir mengataka bahwa sejumlah negara telah mengadakan pembicaraan tentang bagaimana menanggapi serangan senjata kimia di Suriah dan menyerukan kepada pihak yang bertanggung jawab untuk dibawa ke pengadilan.

“Posisi kami jelas bahwa mereka yang melancarkan serangan tersebut harus bertanggung jawab dan dibawa ke pengadilan,” ujar Adel al-Jubeir.

Sementara itu, Pemerintah Suriah membantah telah melakukan serangan tersebut.

Laporan Organisasi Kemanusiaan mengatakan bahwa serangan bom kimia telah diluncurkan oleh rezim Assad pada awal pekan ini.

Dalam pernyataan bersama Syrian American Medical Society dan White Helmets menyatakan bahwa lebih dari 500 orang di Douma di bawa ke pusat-pusat medis “dengan gejala menderita serangan zat kimia”. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here