Putra Mahkota MBS : Perang antara Arab Saudi dengan Iran akan Menghancurkan Ekonomi Global

548

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman memperingatkan jika terjadi konfrontasi militer antara Arab Saudi dengan Iran akan menghancurkan ekonomi global.

“Bayangkan ketika perang ini terjadi. Ini berarti kehancuran total ekonomi global, pasokan minyak akan terganggu dan harga minyak akan akan melonjak ke angka yang sangat tinggi. Ini bukan hanya untuk Arab Saudi atau negara-negara Timur Tengah, tetapi dunia” kata MBS seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (30/9/2019).

MBS menerangkan bahwa kawasan ini mewakili sekitar 30 persen dari pasokan energi dunia, sekitar 20 persen dari bagian perdagangan global, dan sekitar empat persen dari PDB dunia (produk domestik bruto).

MBS mendesak dunia internasional untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap Iran terkait serangan baru-baru ini terhadap dua kilang minyak Saudi. MBS mengingatkan solusi politik dan damai jauh lebih baik daripada solusi militer.

“Jika dunia tidak mengambil tindakan yang kuat dan tegas terhadap Iran, kita akan melihat eskalasi lebih lanjut yang akan mengancam dunia,” ujar Putra Mahkota Arab Saudi tersebut. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here