Putra Mahkota MBS Sujud Syukur Rayakan Kemenangan Arab Saudi Lawan Argentina di Piala Dunia 2022

54

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman melalukan sujud syukur dalam rangka merayakan kemenangan Timnas Arab Saudi melawan Argentina di Piala Dunia 2022. Putra Mahkota MBS terlihat berpaling dari televisi untuk melakukan sujud syukur atas karunia yang diberikan Allah Subhanahu Wa Taala.

Timnas Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan raksasa sepak bola dunia Argentina 2-1 dalam pertandingan fase pertama mereka di grup C di Piala Dunia pada hari Selasa, (22/11/2022).

Kemenangan Arab Saudi yang mengejutkan itu menghancurkan 36 kemenangan beruntun Argentina di Piala Dunia yang kemungkinan akan menjadi laga yang terakhir bagi bintang sepak bola dunia, Lionel Messi.

Dikutip dari Al Arabiya, Arab Saudi memimpin klasemen sementara dengan raihan 3 poin. Masih ada 2 laga lagi yang akan dihadapi oleh Timnas Arab Saudi untuk lolos ke babak berikutnya, yakni melawan Polandia pada Sabtu, 26 November mendatang dan melawan Meksiko pada Kamis, 1 Desember mendatang.

Sujud syukur adalah jenis sujud yang dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Allah atas ketetapanNya. Ketetapan ini berkaitan dengan kenikmatan berupa berita gembira atau terhindar dari bahaya atau bencana. 

Dalil disyari’atkannya sujud syukur :

عَنْ أَبِى بَكْرَةَ عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- أَنَّهُ كَانَ إِذَا جَاءَهُ أَمْرُ سُرُورٍ أَوْ بُشِّرَ بِهِ خَرَّ سَاجِدًا شَاكِرًا لِلَّهِ.

Dari Abu Bakroh, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu ketika beliau mendapati hal yang menggembirakan atau dikabarkan berita gembira, beliau tersungkur untuk sujud pada Allah Ta’ala. (HR. Abu Daud no. 2774).

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here