Putra Mahkota Saudi : Jamaah Haji dan Umrah adalah Dhuyufurrahman (Tamu-tamu Allah)

3230

Moslemtoday.com : Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad Bin Salman memimpin rapat kabinet yang diadakan di Istana Salam, Jeddah, Senin, (14/8/2017). Dalam pertemuan tersebut, Pangeran Muhammad menekankan pentingnya untuk memberikan tingkat kenyamanan dan pelayanan maksimal bagi semua jamaah karena jamaah haji dan umrah adalah para tamu-tamu Allah.

Pada awal sesi, Pangeran Muhammad menyampaikan sambutan atas nama Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, kepada para jamaah haji dan umrah yang sudah mulai berdatangan ke Makkah untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Pangeran Muhammad mendoakan para jamaah agar Allah Subhanahu Wa Taala memberikan bimbingan bagi para jamaah dalam melaksanakan ibadah haji, menerima haji mereka, mengampuni dosa-dosa mereka dan mendapatkan haji yang mabrur.

Pangeran Muhammad juga mengingatkan akan sabda Nabi Shallalahu ‘alaihi Wasallam bahwa siapa yang mendapatkan haji mabrur, tidak ada balasan yang pantas baginya melainkan Surga.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ

Dan haji mabrur tidak ada balasan yang pantas baginya selain surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349).

Pangeran Muhammad menegaskan bahwa para jamaah haji dan umrah adalah dhuyufurrahman (tamu-tamu Allah) yang harus diberikan pelayanan maksimal. Pangeran Muhammad menginstruksikan semua badan pemerintah dan swasta untuk melakukan segala sesuatu yang dapat membantu para jamaah haji dan umrah dengan segala kemampuan, keamanan, ketenangan dan keselamatan.

Pangeran Muhammad mengingatkan bahwa tugas ini adalah suatu kehormatan bagi kerajaan untuk melayani dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi) dan kerajaan memiliki tanggung jawab besar untuk menjaganya dan memberikan bimbingan kepada para tamu Allah, yang datang dari semua negara di Dunia. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency (SPA) | Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here