Putra Syeikh Ahmad Deedat Ditembak Orang Tak Dikenal di Afrika Selatan

813

Moslemtoday.com : Yousuf Deedat, da’i dan cendekiawan muslim di Afrika Selatan yang merupakan putra dari pakar Kristolog terkenal Syeikh Ahmad Deedat ditembak orang tak dikenal di Kota Durban, Afrika Selatan. Yousuf Deedat kini tengah berada dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat.

Kolonel polisi Thembeka Mbele mengatakan Yousuf Deedat yang berusia 65 tahun ditembak di kepala ketika dia sedang berjalan menuju pengadilan keluarga di Kota Durban pada hari Rabu, (15/1/2020).

Mbele mengatakan seorang tersangka tak dikenal melepaskan tembakan, menembak kepala Yousuf Deedat. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis, sementara tersangka melarikan diri dengan mobil ke arah yang tidak diketahui. Polisi mengatakan mereka masih menyelidiki alasan di balik penembakannya.

“Dia dalam kondisi kritis di rumah sakit setempat. Sementara lukanya masih parah, kami tetap berharap untuk pemulihan Deedat,” kata keluarga Deedat dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Al Jazeera, Jumat, (17/1/2020).

Mereka meminta privasi keluarga dihormati.

SyeikhAhmed Deedat meninggal pada tahun 2005, adalah seorang Ulama Islam dari Afrika Selatan yang terkenal. Deedat pernah mengadakan beberapa debat publik lintas agama dengan tokoh-tokoh Kristen dunia.

Deedat dikenal di seluruh dunia sebagai pembicara dan penulis yang disegani yang menerbitkan beberapa buku kecil tentang Islam dan Kristen. Deedat adalah pendiri Islamic Propagation Center International, yang bertujuan agar Islam didengar dan dipahami di seluruh dunia.

Syeikh Ahmad Deedat dianugerahi Hadiah Nobel Internasional Raja Faisal pada tahun 1986 atas 50 tahun pengabdiannya terhadap Islam. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here