PWM Muhammadiyah Jatim Akan Beli Gereja di Spanyol, Dijadikan Masjid dan Pusat Kajian Islam

125

Moslemtoday.com : PW Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur berencana membeli sebuah rumah ibadah non muslim di Spanyol. Rumah ibadah non muslim itu berupa gereja. Gereja tersebut diketahui berada di daerah Alcala. Daerah itu berdekatan dengan Ibu Kota Spanyol, Madrid.

Ketua PWM Jatim KH Saad Ibrahim membeberkan mengapa Muhammadiyah Jatim hendak membeli gereja tersebut.

“Tidak ada alasan khusus, semata untuk konteks menyebar rahmat ke berbagai penjuru dunia, bersama-sama membangun peradaban mulia bagi kemanusiaan universal,” kata Saad kepada detikJatim, Rabu (9/11/2022).

Saad mengungkapkan PW Muhammadiyah Jatim berencana membeli gereja tersebut usai mengunjungi Spanyol pada Oktober 2022 lalu.

“Baru di bulan Oktober ketika kami berkunjung ke Spanyol (rencana pembelian),” jelasnya.

Saad membeberkan saat ini gereja tersebut masih dipakai. Saat terakhir mendatangi gereja tersebut, Saad menyebut masih ada warga yang sedang misa.

“Masih dipakai (gereja itu). Waktu ke sana barusan ini, kami menyaksikan ada sekitar 15 orang lagi mengikuti misa,” katanya.

Tak hanya itu, Saad menambahkan, gereja ini nantinya akan dijadikan tempat pusat kajian Islam. Sejauh ini, rencana pembangunan masjid masih dibicarakan.

“Ini nanti dibicarakan lebih lanjut (pembangunan masjid). Muhammadiyah di Malaysia ada university Muhammadiyah, di Australia ada MAC Muhammadiyah Australia College,” tandasnya.

Sumber : Detikcom

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here