PWNU Jateng: Taliban itu Bermadzhab Hanafi dan Moderat

1852

Moslemtoday.com : Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH. Ubaidullah Shodaqoh mengatakan bahwa Taliban yang saat ini menguasai Afghanistan bermadzhab hanafi dan moderat. KH. Ubaidullah juga mengingatkan untuk berhati-hati dengan propaganda media kapitalis liberal yang melabeli Taliban sebagai organisasi teroris.

“Thaliban dalam bahasa Afghan (bukan Arab) adalah jamak (penuntut ilmu). Mereka perkumpulan guru-guru, tokoh agama dan santri-santri yang bermazhab Hanafi fiqhan dan al-Maturidi aqidatan (mirip Indonesia). Saya pernah bertemu dengan tokoh-tokohnya. Hati-hati dengan propaganda media kapitalis liberal,” ungkap KH Ubaidullah seperti ditulis di akun Twitternya, Senin, 16 Agustus 2021.

KH Ubaidullah juga mengatakan penilaiannya tersebut berdasarkan pengalamannya saat bertemu dengan tokoh-tokoh Taliban.

“Ya tentu pertama dari tokohnya. Tapi tentang jaminan, tidak ada orang yang dapat menjamin mereka mengikuti secara penuh Imam mazhabnya moderat dan toleran. Sebagaimana tidak ada yang bisa menjamin kita khusnulkhotimah atau tidak. Kita hanya dapat memprediksi, baik sangka dan berdo’a,” kata KH Ubaidullah.

“Tidak ada kekuatan monopolar di dunia ini , jika ada maka suatu bangsa tentu akan musnah. Ada sekutu ada fasis, ada blok barat ada timur. Ketika Uni Soviet runtuh ada China. Itu sunnatulloh. Masalahnya kapan negara bekas koloni ini jadi polar tersendiri bukan pelengkap penderita,” tambah KH Ubaidullah.

Sumber : @Ubaidullah_Sdq

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here