Qatar Akan Ambil Tindakan Hukum Terhadap Negara-negara Teluk

2202

Moslemtoday.com : Qatar mengatakan bahwa mereka akan melakukan tindakan hukum terhadap sejumlah negara Teluk yang telah mengeluarkan blokade terhadap negara tersebut.

Kepala Komite Hak Asasi Manusia Nasional Qatar (NHRC), Ali bin Smaikh al-Marri mengatakan, organisasinya akan menyewa sebuah firma hukum internasional untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh blokade yang dilakukan oleh sejumlah negara Teluk tersebut.

“Pergerakan yang dilakukan oleh negara-negara Teluk adalah hukuman kolektif, dan kejahatan internasional,” kata Ali dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Ahad, (11/6/2017).

Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Yaman pada hari Senin memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar, menuduh Doha mendukung terorisme. Mereka juga memberlakukan blokade darat, laut, dan udara.

Lalu pada Kamis Saudi merils daftar 59 individu dan 12 kelompok amal di Qatar yang diduga terkait dengan kelompok teroris.

Otoritas Regulasi untuk Kegiatan Amal Qatar (RACA), adalah salah satu organisasi yang masuk dalam daftar tersebut. RACA kemudian mengutuk tuduhan tersebut dalam sebuah pernyataan tertulis. (DH/MTD)

Sumber : Anadolu Agency

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here