Qatar Akan Memenjarakan Wanita yang Mengenakan Pakaian Tidak Pantas Selama Piala Dunia 2022

217

Moslemtoday.com : Para penggemar sepak bola dari seluruh dunia terlihat mulai berkumpul di negara tuan rumah Qatar untuk Piala Dunia FIFA 2022 menjelang kickoff pertama turnamen, yang akan mempertemukan Qatar dengan Ekuador pada 20 November mendatang.

Selain menghadirkan stadion megah dan infrastruktur pendukung, Qatar juga memberlakukan aturan ketat berdasarkan ajaran Islam selama kompetisi empat tahunan tersebut.

Salah satunya adalah aturan berbusana yang harus dipatuhi penonton untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding atau saat berada di negara tersebut.

“Sebagai negara Islam dengan aturan berpakaian yang konservatif, tidak heran jika pemerintah Qatar mengeluarkan beberapa aturan berpakaian yang sesuai dengan latar belakang mereka bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan Piala Dunia tahun ini,” demikian dilansir dari The Islamic Information, Sabtu, (19/11/2022).

Menurut informasi yang terdapat di situs resmi Piala Dunia, meskipun Qatar tidak mengharuskan pengunjung wanita mengenakan abaya (jubah hitam panjang) atau hijab, pengunjung wanita diharapkan mengenakan pakaian yang tidak terlalu terbuka dan harus menutupi lengan, bahu, dan lutut mereka untuk menunjukkan rasa hormat terhadap budaya setempat.

Situs web FIFA mengulangi hal yang sama, mengingatkan penonton bahwa mereka bebas mengenakan apa pun yang mereka inginkan tetapi masih harus mematuhi batasan ketat Qatar.

Hal ini sesuai dengan Pasal 57 Konstitusi Qatar, yang menyatakan bahwa mereka yang memasuki negara tersebut harus mematuhi tradisi dan adat istiadat nasional.

Mereka yang tidak mematuhi aturan berpakaian yang diberlakukan oleh pemerintah Qatar akan menghadapi beberapa bentuk hukuman, termasuk hukuman penjara.

Tidak diragukan lagi keseriusan pemerintah Qatar dalam menerapkan aturan ketatnya, di mana sebanyak 15.000 kamera dengan teknologi pengenalan wajah diketahui telah dipasang untuk memantau semua pengunjung sepanjang acara. Bukti dari rekaman kamera tersebut nantinya akan membantu pihak berwenang Qatar dalam penyelidikan pasca acara.

Pemerintah Qatar menerapkan aturan ketat ini, salah satunya dimaksudkan untuk melestarikan budaya Qatar dan mencegah anak-anak terpapar budaya asing.

Piala Dunia 2022 patut dinantikan karena ini akan menjadi yang pertama kalinya berlangsung di negara Timur Tengah dengan beberapa aturan ketat yang berbeda dari perhelatan sebelumnya.

Sumber : The Islamic Information | Redaktur : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Moslemtoday.com, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here