Qatar Bekukan Aset Sheikh Abdullah Jassem Al-Thani

1841

Moslemtoday.com : Qatar dilaporkan telah membekukan semua aset milik Sheikh Abdullah bin Ali al-Thani, salah satu tokoh paling menonjol dari keluarga penguasa Qatar yang menyerukan Qatar untuk memenuhi tuntutan Teluk untuk mengakhiri krisis diplomatik yang telah berlangsung sejak Juni 2017 yang lalu.

“Rezim Qatar menghormati saya dengan membekukan semua rekening bank saya, dan saya berterima kasih atas penghargaan ini dan saya mendapat kehormatan untuk mengumumkannya ke rakyat Qatar,” ungkap Sheikh Jassem al-Thani melalui tweet resminya pada hari Sabtu, (14/10/2017), seperti dilansir dari Al Arabiya.

“Saya berharap Qatar akan mengusir para penjilat dan teman-teman kepentingannya dan kembali bersama negara sahabatnya di Teluk,” tambahnya.

Sheikh Abdullah Jassem Al-Thani meminta sebuah pertemuan kabinet Qatar dengannya untuk membahas dampak krisis yang tidak dapat dielakkan lagi sejak bulan lalu. Sheik Jassem mengatakan kepada Al Arabiya bahwa pada saat situasi seputar krisis “semakin parah” dan “mendorong Qatar ke sebuah nasib yang tidak ingin kita capai”.

Sheikh Abdullah bin Ali bin Abdullah Al Thani adalah anak kedua almarhum Emir Ali bin Abdullah Al Thani, cucu Emir Qatar, Abdullah bin Jassim Al Thani, dan saudara laki-laki Sheikh Ahmed bin Ali Al Thani, yang digulingkan oleh sepupunya Sheikh Khalifa bin Hamad Al Thani, kakek dari Pangeran Tamim bin Hamad pada 22 Februari 1972.

Pada masa pemerintahan Sheikh Abdullah bin Ali Al Thani, Qatar menyaksikan kebangkitan yang luar biasa dan pergeseran budaya dalam produksi minyak dari ladang Dukhan al-Bari dan ladang laut.

Sheikh Abdullah Jassem Al-Thani juga yang mempelopori negosiasi dengan Arab Saudi pada musim haji lalu. Dari pertemuan itu, Raja Salman memerintahkan untuk membuka blokade Salwa sehingga jamaah Haji Qatar dapat menunaikan ibadah haji bulan lalu melalui jalur darat dan jamaah haji Qatar menjadi tamu istimewa Raja Salman. (DH/MTD)

Sumber : Al-Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here