Qatar Ikut Berpartisipasi Dalam Latihan Militer Gabungan 24 Negara Muslim di Arab Saudi

809

Moslemtoday.com : Alhamdulillah, Pasukan Militer Qatar ikut berpartisipasi dalam latihan militer gabungan 24 negara Muslim di Kerajaan Arab Saudi. Latihan militer ini diadakan di pusat latihan militer Arab Saudi di kota Ras Al Khair, sebelah utara kota Jubail di wilayah timur kerajaan, dari 21 Maret hingga 16 April kemarin.

Sejumlah prajurit dari Angkatan Bersenjata Qatar, yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Khamis Mohamed Deblan ikut berpartisipasi dalam latihan ini, bersama dengan pasukan darat, laut dan udara dari negara-negara Muslim, seperti dilansir dari Al Jazeera, Kamis, (19/4/18).

Angktan Bersenjata Qatar mengatakan keikutsertaan Qatar pada latihan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan persaudaraan, bertukar pengalaman dan mengambil bagian dalam semua yang akan menjaga keamanan dan stabilitas negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) dan kawasan Arab dan Islam.

Menurut Qatar News Agency, upacara penutupan dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Bersenjata Qatar, Mayor Jenderal Ghanem bin Shaheen al-Ghanem atas undangan Kepala Angkatan Bersenjata Arab Saudi, Letnan Jenderal Fayyad bin Hamed al-Ruwayli.

Latihan ditutup dengan parade militer pada Senin kemarin yang diikuti oleh seluruh negara peserta yang dipimpin lansung oleh Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman.

Latihan militer ini dianggap sebagai salah satu latihan yang terbesar di kawasan ini, baik dari segi jumlah negara yang berpartisipasi dan segi kualitas senjatanya. Beberapa negara yang diketahui berpartisipasi dalam latihan ini adalah : Arab Saudi, Qatar, Turki, Yordania, Bahrain, Senegal, Oman, Yaman, Bangladesh, Uni Emirat Arab, Sudan, Kuwait, Maladewa, Maroko, Pakistan, Chad, Tunisia, Kepulauan Komoro, Djibouti, Malaysia, Mesir, Mauritania dan Mauritius. (DH/MTD)

Sumber : Al Jazeera | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here