Qatar Menangguhkan Pendaftaran Jamaah Haji Bagi Warga Negaranya

1314
A message on Qatar’s Ministry of Endowments and Islamic Affairs reads that registration for Hajj this year has been closed.

Moslemtoday.com : Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar telah menangguhkan pendaftaran untuk ibadah haji musim ini. Hal itu dapat dilihat dari sebuah pesan di situs pendaftaran mereka yang mengindikasikan bahwa pendaftaran untuk ibadah haji tahun ini telah ditutup, Klik link : http://hajj.gov.qa/HajRegistration/English/Attention.aspx

Sementara itu, Kerajaan Arab Saudi menyatakan bahwa semua warga negara dan penduduk Qatar dipersilakan untuk menghadiri haji tahun ini dan dapat terbang ke Mekkah melalui maskapai penerbangan manapun kecuali Qatar Airways.

Menurut Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, warga Qatar yang ingin melakukan umrah atau haji dapat pergi melalui maskapai penerbangan manapun kecuali Qatar Airways dan melalui rute penerbangan ke kerajaan kecuali melalui Doha. Demikian sebagaimana dilansir dari Al Arabiya, Ahad, (30/7/2017)

“Sedangkan untuk warga Qatar dan penduduk Qatar yang memiliki izin haji dari kementerian dan dari departemen terkait di Qatar, mereka dapat terbang langsung dari Doha atau stasiun transit lainnya melalui maskapai penerbangan manapun kecuali Qatar Airways.

“Maskapai penerbangan harus dipilih oleh pemerintah Qatar dan Otoritas Penerbangan Sipil Saudi harus menyetujuinya. Mereka harus masuk melalui King Abdulaziz International Airport di Jeddah atau melalui Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz di Madinah. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | www.hajj.gov.qa

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here