Qatar Minta Tel Aviv Izinkan Warga Gaza Bekerja di Israel

116

Moslemtoday.com : Qatar telah meminta Tel Aviv agar memberi izin bagi warga Palestina di Jalur Gaza untuk bekerja di Israel. Cara ini disebut Qatar dapat mengakhiri konflik kekerasan di Jalur Gaza.

“Jika Israel memberi izin orang-orang dari Jalur Gaza, yang banyak dari rakyatnya hidup dalam kemiskinan, untuk bekerja di Israel, protes di perbatasan dan kekerasan di wilayah ini akan berhenti,” ungkap Muhammad Al Emadi, utusan khusus Qatar kepada Israel Broadcasting Corporation, seperti dilansir dari Al Arabiya, Senin, (9/7/2018).

“Itu bisa dimulai misalnya dengan mengizinkan 5.000 orang Palestina di Gaza untuk bekerja di Israel. Itu bagus. Itu akan menghentikan protes kekerasan,” tambah Al-Emadi seperti dikutip dari media Israel, Yedioth Ahronoth.

Al Emadi mengatakan bahwa dia telah berusaha untuk memediasi pihak-pihak yang bertikai di wilayah ini. Dia melihat selama ini tidak ada kemajuan yang signifikan dalam upaya proses perdamaian bagi kedua negara.

Sementara itu, pada awal tahun ini, Al Emadi juga dilaporkan diusir keluar dari rumah sakit di Jalur Gaza oleh staf yang juga melemparkan sepatu ke arahnya. Bendera Qatar juga dirobek ketika orang meneriakkan slogan-slogan menolak Qatar. (DH/MTD)

Sumber : Al ArabiyaYedioth Ahronoth | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com 

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.