Qatar Sebut Iran Sebagai “Yang Terhormat”, Arab Saudi Ucapkan : “Selamat, Semoga Sukses”

3037
Akses lebih mudah… Download Web Apps Moslemtoday.com via Google Play Store: Klikhttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.moslemtoday.moslemtoday

Moslemtoday.com : Pada sesi pertemuan Dewan Liga Arab yang ke-148 yang diselenggarakan di Kairo, Mesir, Qatar dan Arab Saudi berbalas sambutan mengenai hubungan diplomatik kedua negara yang masih memanas hingga saat ini.

Menteri Luar Negeri Qatar, Sultan bin Saad al-Marikhi melontarkan sambutan yang memprovokasi ke-empat negara yang memblokade Qatar dalam pernyataannya. Al-Marikhi kemudian membenarkan hubungan Qatar dengan Iran dan menyebutnya sebagai “Sebuah Negara Terhormat.”

Menanggapi pernyataan Marikhi tersebut, Duta Besar Saudi untuk Liga Arab, Sheikh Ahmad Al-Qattany mengatakan bahwa Qatar akan menyesalkan hubungannya dengan Iran, merujuk pada kebijakan Iran yang terus melawan negara-negara Teluk.

Sheikh Ahmad Al-Qattany mengatakan : “Delegasi Qatar mengatakan Iran adalah negara yang terhormat! Demi Allah,, ini adalah lelucon! Iran, sebuah negara yang berkonspirasi melawan negara-negara Teluk, memiliki jaringan mata-mata di Bahrain dan Kuwait, dan membakar kedutaan besar Saudi sekarang dipanggil “Yang Terhormat”, … Inilah bukti nyata Qatar yang telah memutuskan untuk mengikutinya.”

“Selamat atas Iran dan dengan kehendak Tuhan, Anda akan segera menyesalinya,” ungkap Sheikh Al-Qattany kepada Qatar, seperti dilansir dari Al Arabiya, Kamis, (14/9/2017).

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Mesir, Sameh Shoukry, juga mengatakan bahwa pernyataan delegasi Qatar adalah pernyataan yang tidak dapat diterima. Sameh Shoukry mengatakan: “Kita semua tahu dan saksikan sejarah Qatar dalam mendukung terorisme, mendanai dan membiayai elemen-elemen ekstremis di Libya, Suriah, Yaman dan Mesir. Akibatnya sudah kami rasakan sendiri.” (DH/MTD)

Qatar describes Iran as ‘honorable’

VIDEO: Qatar describes Iran as ‘honorable’Read more: http://ara.tv/gmjvt

Dikirim oleh Al Arabiya English pada 14 September 2017

Sumber : Al Arabiya

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here