Qatar Terancam Gagal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

1672
Qatar Terancam Gagal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Moslemtoday.com : Qatar terancam gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Sebuah dokumen yang bocor mengungkapkan bahwa Qatar melakukan sabotase yang membuat Amerika Serikat dan Australia tersingkir dalam proses penawaran tuan rumah Piala Dunia 2022.

Media ternama Inggris, The Times melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh Qatar untuk menyingkirkan para pesaingnya.

“Qatar melanggar peraturan FIFA dengan menjalankan operasi gelap untuk menyabotase saingannya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022,” bunyi laporan tersebut, seperti dilansir dari Al Arabiya, (31/7/2018).

Qatar disebut menyewa perusahaan media dengan bayaran mahal untuk membuat propaganda sehingga kedua negara tersebut tersingkir selama proses penawaran.

Beberapa pejabat telah menyatakan keprihatinan mereka pada laporan tersebut, termasuk Damian Collins, ketua komite parlemen budaya, media dan olahraga Inggris mendesak FIFA untuk menyelidiki dan memberikan sanksi akhir penarikan hak Qatar untuk menjadi tuan rumah.

Sebelum kasus sabotase ini, Qatar juga dituduh melakukan korupsi dalam proses penawaran tersebut. Tapi tuduhan tersebut tidak berhasil dibuktikan setelah FIFA melakukan investigasi selama dua tahun. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya, The Times | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here