Rabithah Al-‘Alam Al-Islami Kecam Media Qatar Atas Tuduhan Munafik ke Ulama Saudi

2354

Moslemtoday.com : Pasca pemutusan hubungan diplomatik antara Arab Saudi dengan Qatar, Surat Kabar Qatar Al-Raya menyerang Dewan Ulama Senior Arab Saudi, “Hai’ah Kibarul Ulama” dengan sebutkan “Hai’ah Kibarul Munafiqun”, yang berarti Dewan Ulama Munafik.

Hujatan dari Media Qatar tersebut muncul setelah Grand Mufti Kerajaan Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah Al-Sheikh mendukung kebijakan Arab Saudi untuk memutus hubungan diplomatik dengan Qatar.

Rabithah Al-‘Alam Al-Islami mengeluarkan pernyataan mengecam pemberitaan media Qatar tersebut. Demikian sebagaimana dilansir dari Al-Arabiya, Kamis, (22/6/2017).

Sekretariat Jenderal Rabithah menyesalkan sikap media tersebut. Sekjen Rabithah menilai media tersebut telah melestarikan tindakan ekstremisme dan menggunakan bahasa kotor untuk menghina Dewan Ulama.

Rabithah Al-‘alam Al-Islami sebelumnya juga telah mengumumkan pemberhentian keanggotaan Syaikh Yusuf al-Qardhawi dari lembaga tersebut. Pemberhentian itu dilakukan setelah Syaikh Yusuf Al-Qardhawi masuk dalam daftar terorisme yang diumumkan oleh Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir.

Lembaga internasional tersebut juga mengeluarkan sebuah pernyataan dukungan penuh terhadap daftar teroris yang dikeluarkan oleh Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab dan Bahrain.

* Rabithah Al-‘alam Al-Islami atau yang dikenal dengan nama Liga Dunia Muslim (bahasa Inggris: Muslim World League) adalah salah satu organisasi Islam terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim. Liga Islam dunia bergerak di bidang penyebaran Islam, bidang pendidikan, sosial keagamaan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Media Center Rabithah Al-‘Alam Al-Islami

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here