Rabithah ‘Alam Islami Dukung Pernyataan Liga Arab tentang Intervensi Iran di Timur Tengah

2816

Moslemtoday.com : Liga Muslim Dunia atau yang dikenal dengan nama “Rabithah Al’alam Al-Islami yang berpusat di Makkah menyetujui pernyataan yang dikeluarkan oleh Pertemuan Tingkat Menteri Menteri Luar Negeri Arab Liga Arab mengenai campur tangan Iran dalam urusan dalam negeri negara-negara di Timur Tengah.

Rabithah juga menekankan bahwa tindakan teroris oleh sumbu kejahatan Iran melalui pengerahan kelompoknya di negara-negara intervensi tersebut mengancam negara-negara di dunia Arab secara keseluruhan dalam serangkaian kejahatan subversif dan penyebaran perselisihan sektarian.

Pernyataan terakhir KTT Liga Arab menyatakan bahwa Hizbullah dan Iran merupakan sumber kegaduhan di Timur Tengah. Hizbullah dan Iran harus bertanggung jawab atas dukungan terhadap kelompok-kelompok teroris di negara-negara Arab dengan senjata canggih dan rudal balistik.

Liga Arab meminta kelompok yang didukung Iran untuk menghentikan penyebaran ekstremisme dan sektarianisme, dan berhenti mencampuri urusan dalam negeri lain dan berhenti mendukung terorisme dan teroris di wilayah sekitarnya.

* Rabithah Al-‘alam Al-Islami atau yang dikenal dengan nama Liga Dunia Muslim(bahasa Inggris: Muslim World League) adalah salah satu organisasi Islam terbesar di dunia. Organisasi ini didirikan di Mekkah tahun 1962 dan telah memiliki 60 anggota dari 22 negara Muslim. Liga Islam dunia bergerak di bidang penyebaran Islam, bidang pendidikan, sosial keagamaan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya. (DH/MTD)

Sumber : Saudi Press Agency

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here