Raja Bahrain : Dukungan Kami Terhadap Kedaulatan Yaman Tidak Akan Pernah Berakhir

1087

Moslemtoday.com : Raja Bahrain, Sheikh Hamad bin Isa Al Khalifa kembali menegaskan dukungannya terhadap kedaulatan Yaman di bawah pimpinan presiden Abdu Rabbo Mansour Hadi yang telah dikudeta oleh kelompok Syi’ah Houthi.

Raja Bahrain menegaskan pentingnya dukungan itu untuk kedaulatan, kesatuan, dan identitas negara untuk mencapai kedamaian dan stabilitas keamanan di Yaman. Hal itu diungkapkan Sheikh Hamad saat mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Yaman, Ahmed Obeid bin Daghr di Bahrain, seperti dilansir dari Asharq Al-Awsat, Kamis, (24/8/2017).

Sheikh Hamad menekankan bahwa Bahrain akan terus mendukung Aliansi Arab yang dipimpin Arab Saudi atas permintaan Presiden Mansour Hadi. Sheikh Hamad menegaskan keyakinannya yang kuat akan solidaritas dan kerjasama Arab untuk melindungi wilayah Arab dan rakyatnya dari skenario dan gangguan luar negeri.

Sementara itu, PM Yaman Bin Daghr mengucapkan terima kasih dan penghargaan mendalam kepada Raja Bahrain, memuji sikap terhormat Bahrain, pengorbanannya dan partisipasinya dalam Operasi yang dipimpin Saudi untuk memulihkan kedaulatan Yaman.

Bin Daghr memuji bantuan kemanusiaan Bahrain kepada orang-orang yang terkena dampak di negaranya, memuji peran penting Organisasi Amal Kerajaan Bahrain (Royal Carity Organization/RCO), yang memberikan bantuan dan perawatan medis kepada orang-orang Yaman.

Perdana menteri Yaman mengatakan bahwa Iran telah tersandung dalam perhitungannya dan putus asa atas usaha untuk mengekspor revolusi Khomeini ke negara-negara Arab, khususnya ke Yaman melalui milisi Houthi dengan tujuan untuk mengacaukan keamanan dan stabilitas Yaman.

PM Yaman Bin Daghr menyerukan sebuah keputusan dan mendesak masyarakat internasional untuk menghentikan intervensi Iran di wilayah Arab dan Yaman pada khususnya. Bin Daghr menyerukan agar masyarakat Internasional berdiri bersama negara-negara Arab untuk menghentikan ekspansi Iran di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Perdana Menteri Bahrain, Sheikh Khalifa bin Salman bin Hamad Al Khalifa juga menegaskan kembali bahwa Bahrain akan mendukung rekonstruksi Yaman pasca Perang dan akan selalu berdiri dengan orang-orang Yaman dalam segala situasi. Dia juga menegaskan dukungannya untuk kedaulatan Yaman dan penolakan Bahrain terhadap campur tangan Iran di wilayah tersebut. (DH/MTD)

Redaktur : Deli Abdullah
Sumber : Asharq Al-Awsat

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here