Raja Salman Beri Nama KTT Liga Arab ke-29 “Jerusalem Summit” Sebagai Solidaritas untuk Palestina

491

Moslemtoday.com : Raja Salman bin Abdulaziz Alsaud secara resmi membuka KTT Liga Arab k-29 di kota Dhahran, Arab Saudi hari ini, Ahad, (15/4/18) di King Abdulaziz International Cultural Centre.

Dalam pidato pembukaannya, Raja Salman menekankan bahwa masalah Palestina adalah “masalah pertama bagi Arab Saudi dan akan tetap demikian.” Raja Salman mengulangi kecamannya terhadap keputusan pemerintah AS Donald Trump yang mengatakan Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Raja Salman kemudian memberi nama pertemuan KTT ke-29 ini dengan nama “Jerusalem Summit” untuk mengingatkan semua orang di seluruh dunia bahwa Palestina terukir erat di hati nurani setiap bangsa Arab, seperti dilansir dari Al Arabiya.

Raja Salman kemudian melaporkan bantuan rutin Arab Saudi sebesar $ 50 juta dolar untuk Palestina dan $ 150 juta dolar untuk Program Bantuan dan Bimbingan Islam di Palestina. Raja Salman menegaskan bahwa Jerusalem harus menjadi ibukota Palestina.

Dalam pidatonya, Raja Salman juga menyinggung perilaku ekspansionis Iran di wilayah tersebut yang terus mengganggu Kerajaan Arab Saudi. Raja Salman menyerukan dunia internasional untuk mengambil sikap atas Iran. Raja Salman menegaskan bahwa keamanan nasional Arab adalah sistem yang lengkap dan tak terpisahkan.

Raja Yordania Abdullah II, Presiden KTT Liga Arab menyampaikan terima kasih dan memuji Raja Salman bin Abdulaziz atas sambutan hangat dan penyelenggaraan KTT ke-29 ini di Arab Saudi. (DH/MTD)

Sumber : Al Arabiya | Redaktur : Hermanto Deli
Copyright © 1439 Hjr. (2018) – Moslemtoday.com

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here